Alasan Mengapa tidak Pakai Celana Jeans saat Travelling

By | April 14, 2017

Travelling adalah sebuah cara yang tepat untuk menghilangkan sebuah kebosanan. Ya, biasanya manusia akan memiliki rasa jenuh yang akan semakin bertambah seiring dengan banyaknya kegiatan yang dilakukannya selama sehari-harinya.

Ketika waktu liburan tiba maka perasaan bahagia akan timbul dengan merencanakan mana tempat yang akan dikunjunginya. Dengan begitu maka apa yang ia lakukan selama ini dalam sehari-hari di dalam kesibukan rasanya telah terbayar dengan melakukan hobinya sebagai traveller dalam masa liburan.

Alasan Mengapa tidak Pakai Celana Jeans saat Travelling

Namun bukan hanya seorang pekerja saja yang sangat menukai kegiatan travelling, namun juga banyak mahasiswa serta masyarakat dari berbagai kalanagan yang juga menyukai kegiatan yang satu ini.

Travelling dapat meningkatkan mood seseorang. Sebab travelling adalah salah satu kegiata yang dinilai dapat dijadikan sebagai salah satu terapi anti depresi. Ya, cara ini dinyatakan sukses untuk meningkatkan mood seseorang karena biasanya dilakukan di tempat yang nyaman serta memiliki pemandangan yang dapat menyejukkan mata siapa saja yang melakukannya.

Travelling itu sendiri adalah sebuah kunjungan untuk menikmati waktu santai ke luar kota yang kebanyakan orang lebih memilih konsep alam karena lebih bersahabat dibandingkan segala hal yang berada diperkotaan. Biasanya yang paling sering melalukan travel adalah para fashionista yang memiliki gayanya tersendiri dalam segala hal dan kegiatan.

Banyak orang yang masih belum menyadari bahwa tidak baik menggunakan celana jeans dalam melakukan travelling. Celana jeans memanglah celana yang dinilai sebagai salah satu yang terlihat fashionable karena memberi kesan santai sekaligus formal.

Namun apa dampaknya apabila kita melakukan sebuah perjalanan dengan menggunakan celana jeans? Sangat tidak direkomendasikan karena dapat berakibat buruk pada kesehatan tubuh kita terutama pada bagian kaki.

Dengan menggunakan celana jeans biasanya kaki akan terlihat kaku karena celana ini termasuk celana dengan bhan kasar dan keras. Namun tidak semua celana jeans memiliki bahan yang kasar. Akan tetapi larangan untuk menggunakannya tetap tidak diperbolehkan.

Berikut ini adalah 3 alasan mengapa tidak pakai celana jeans saat travelling:

  1. Menghambat peredaran darah. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan penggunaan jeans yang ketat justru akan mempersulit ruang gerak pada kaki sehingga memaksa kita untuk bergerak lebih agar dapat melakukan gerakan seperti berjalan. Namun tanpa disadari bahwa ada banyak kerugian yang dapat ditimbulkan dari penggunaan celana tersebut salah satunya adalah menghambat peredaran darah. Hambata darah ini tentunya sudah jelas terjadi karena bentuknya yang ketat melingkari bagian paha sehingga akhir justru akan membuat berbagai kemungkinan buruk lainnya yang akan timbul hanya mulai dari tersumbatnya peredaran darah pada bagian paha.
  2. Iritasi terjadi karena peredaran darah yang tidak lancar. Ya, itu adalah alasan yang sudah pasti terjadi yang seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa dengan adanya sumbatan tersebut akan menimbulkan efek lainnya. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja, iritasi juga terjadi karena kurangnya sirkulasi udara yang masuk untuk kulit kaki sehingga tidak dapat mengeluarkan keringat dengan baik dan menahan rasa panas yang ditimbulkan. Mengingat lamanya waktu perjalanan sepertinya dapat Anda bayangkan berapa lama kaki kita menahannya. Sehingga kulit akan menjadi gatal ketika celana dibuka. Namun jika sudah dipakai dalam waktu yang lama, tidak harus menunggu celana tersebut dibuka maka kaki juga akan tetap terasa gatal bahkan bisa memerah.
  3. Mudah pegal. Masih mengenai masalah yang ada pada nomor 1, seorang traveller memang tidak serumit dengan perjalanan yang dilakukan oleh backpacker. Namun bukan berarti mereka tidak merasakan kelelhan. Tahukah Anda bahwa banyak sekali kegiatan sepele yang justru juga membuat tubuh akan merasa lelah. Bisa jadi karena tidak biasa namun juga karena faktor lainnya. Menggunakan celana jeans yang ketat saat melakukan sebuah perjalanan justru akan membuat kaki menjadu mudah pegal. Tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kaki kita telah menanggung beban yang berat dengan menggunakan celana jeans tersebut terlebih lagi bila Anda sering melakukan perjalanan dengan berjalan kaki.  Sebaiknya gunakan celana dengan bahan katun atau yang ringan lainnya agar kulit dapat bernapas dan bebas dari iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *