Bukit Malimbu Lombok, Pemandangan Indah Cakrawala Pantai

Lombok adalah pulau yang indah. Mungkin keindahan yang paling terkenal di Lombok adalah keindahan lautnya. Dengan adanya Gili Trawangan, Gili Meno dan berbagai gili lainnya di Lo,nook menjadikan Lombok populer dengan keindahan baharinya disamping masih ada beragam destinasi wisata indah yang bukan berada di pantai atau laut.

Desttinasi wisata yang berada di tengah pulau Lombok cukup banyak seperti beberapa air terjun populer yang salah satunya bernama air terjun Benang kelambu. Atau destinasi wisata budaya suku Sasak di desa Rambitan Lombok. Sedangkan destinasi wisata bahari di Lombok lebih banyak lagi.

Salah satu destinasi wisata di pinggir laut yang tergolong masih baru namun populer di kalangan wisatawan adalah Bukit Malimbu Lombok yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Mataram. Karena tidak jauh dari kota maka untuk wisatawan dari luar kota tidak perlu khawatir dalam hal penginapan. Di daerah Senggigi terdapat berbagai hotel atau homestay yang dapat dipesan sebelum anda berlibur dan mengunjungi destinasi wisata di Lombok.

Pemandangan laut dari atas. Sumber IG @tempatnarohfoto

Panorama Pantai Dari Atas

Salah satu pantai indah di Lombok yakni pantai Senggigi menyimpan keindahan pantai yang luar biasa. Namun jika anda melihat panta indah ini dari sudut tertentu akan anda dapati pemandangan indah yang tidak seperti biasanya. Dari Bukit Malimbu Lombok, anda bisa melihat garis pantai yang indah dari atas dengan hiasan hijaunya daratan.

Pantai yang biasanya dilihat keindahannya dari dekat ketika di bukit Malimbu akan terlihat tak kalah indahnya dari atas. Lautan yang biru dan luas, kesejukan angin di puncak bukit dan pemandangan garis cakrawala yang membatasi antara langit dan laut sangat disayangkan untuk dilewarkan.

Pada sisi barat jalan terdapat tempat sepanjang 250 meter untuk menyaksikan hamparan laut dari ketinggian 25 meter. Dari sinilah juga akan terlihat monyet liar yang akan menambah suasana alami di bukit Malimbu. Untuk menikmati pemandangan dari tempat yang lebih tinggi lagi, anda bisa ke sisi timur.

Keindahan Matahari Terbenam

Matahari terbenam di senja hari yang indah dapat anda saksikan melalui Bukit Malimbu Lombok pada sisi timur. Pada sisi timur ini tanahnya lebih tinggi sekitar 6 meter dari jalan raya sehingga tampilan dari atas menjadi lebih jelas. Pastikan ketika anda menyaksikan sunset di Bukit Malimbu pada sore hari dengan langit yang cerah. Keindahan sunset di bukit Malimbu tidak kalah indah dengan sunset di Pantai Senggigi.

Di sekitar destinasi wisata ini terdapat berbagai warung milik penduduk setempat yang menjual berbagai makanan dan minuman seperti jagung bakar, nakso dan beragam minuman lainnya. Oleh karena itu sebelum menyaksikan keindahan matahari terbenam dari puncak bukit ini anda bisa menikmati jagung bakar atau makanan lainnya yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Tempat Berkumpul Yang Asyik

Bukit dengan pemandangan yang indah ini sangat cocok dijadikan lokasi berkumpul berbagai komunitas seperti komunitas sepeda, komunitas motor dan komunitas lainnya. Selain itu destinasi wisata yang kini ramai pengunjung ini juga cocok dijadikan sebagai tempat acara rekreasi keluarga. Yang perlu diingat adalah karena tempat wisata ini ada di ketinggian maka keselamatan anak-anak harus diperhatikan.

Lokasi Bukit Malimbu Lombok

Lokasi Bukit Malimbu Lombok dari pantai Senggigi hanya berjarak sekitr 10 km. Dan dari pusat kota Mataram memiliki jarak 24 km. Bukit yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pesepeda ini jauh dari stasiun bahan bakar sehingga apabila anda akan mengunjungi Bukit Malimb anda harus memastikan memiliki bahan bakar yang cukup.

Salah satu spot di Bukit Malimbu. Sumber IG @harie_scamander

Perjalanan menuju Bukit Malimbu Lombok ini cukup menegangkan dengan jalan yang naik turun dan berkelok-kelok. Tetapi jika anda sudah terbiasa membawa kendaraan sendiri hal ini bukanlah masalah serius. Setibanya di lokasi anda akan menemukan tempat parkir yang lumayan luas. Karena lokasinya berada di pinggir jalan maka saat melewati lokasi agar berhati-hati karena sering terdapat orang menyeberang.

Bagi anda yang nelum pernah ke bukit Malimbu mungkin akan kesulitan dalam hal transportasinya. Karena itulah kami dari pagiTrans salah satu penyedia jasa sewa mobil Lombok yang sudah berpengalaman dalam menangani perjalanan wisata di Lombok bisa dijadikan referensi dalam perjalanan wisata anda di Lombok.

Itulah ulasan mengenai destinasi wisata Lombok yang letaknya tidak jauh dari Kota Mataram yaitu Bulit Malimbu Lombok. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa membaca artikel dari website PagiTrans lainnya tentang Masjid Kuno Bilok petung yang menjadi cikal bakal penyebaran agama Islam di Lombok. Terima kasih.

Leave a Comment

Konsultasi Dulu whatsapp