Bukit Merese Lombok

Bukit Merese Lombok, Bukit Romantis di Pulau Lombok

Lombok memiliki berbagai destinasi wisata alam yang indah. Dengan kontur wilayah yang berbukit-bukit, wisata alam di Lombok berkembang pesat dan mampu bersaing dengan wisata di bali. Salah satu yang menjadi tujuan wisata denga pemandangan alam yang menarik adalah Bukit Merese Lombok yang berada di dekat laut bagian selatan pulau Lombok.

Sebenarnya banyak sekali wisata bukit di Lombok yang terkenal seperti Bukit Sembalun, Bukit Pergasingan dan beberapa bukit indah lainnya. Akan tetapi tiap perbukitan yang di kembangkan untuk wisata di Lombok memiliki keindahan tersendiri sehingga wisatawan yang mengunjungi suatu bukit pasti akan tertarik untuk mengunjungi bukit lainnya.

Bukit Merese Lombok
Bukit Merese di senja hari. Sumber IG @ariesandiiii

Lokasi bukit Merese Lombok

Bukit Merese Lombok berada di lokasi yang mudah sekali dijangkau baik dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Lokasi bukit indah ini ada di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Lombok Tengah. Lokasi ini sangat dekat dengan Lombok International Airport. Sehingga wisatawan yang datang menggunakan pesawat bisa ke bukit ini dengan mudah.

Akan tetapi memerlukan waktu yang agak lama sekitar dua jam jika dari pusat kota Mataram. Karena destinasi wisata di Lombok banyak dan berdekatan maka disarankan menyewa kendaraan mobil wisata untuk mengunjungi Bukit Merese Lombok. Jasa sewa mobil Lombok bisa ditemukan di Kota Mataram dan sekitarnya.

Pemandangan Indah Bukit Merese Lombok

Bukit indah yang menjadi tujuan wisata di Lombok ini berada di daerah Mandalika, Lombok sehingga sangat berdekatan dengan Tanjung Aan yang indah dan juga satu jalur dengan pantai Kuta Lombok Mandalika salah satu pantai terpopuler selain Pantai Senggigi Lombok..

Karena letak Bukit Merese berada di pinggir laut maka pengunung bisa melihat pemandangan laut yang membentang luas dari atas bukit. Sedangkan Bukit Merese sendiri merupakan perbukitan terbuka hijau yang indah untuk dijadikan spot fotografi maupun untuk aktivitas lainnya. Dengan latar laut dan langit yang membiru tentu tempat ini sangat cocok dijadikan spot fotografi dengan tema alam.

Bukit Merese Lombok
Bukit Merese sangat indah dan romantis. Sumber Unsplash

Yang menarik perhatian adalah adanya satu pohon yang berdiri tegak di tengah lautan rumput hijau. Pohon ini tidak memiliki daun dan orang sering menyebutnya dengan pohon Galau. Entah apa yang menyebabkan penyebutan pohon tersebut menjadi pohon Galau. Mungkin karena pohon tersebut hanya ada satu atau sendiri dan tanpa daun sehingga seolah-olah merana maka disebut pohon Galau.

Bermain bersama kerbau

Jika anda mengunjunginya di sore hari dan suasana tidak begitu terik maka akan ada kerbau, sapi ataupun kambing yang di bawa oleh penduduk sekitar Bukit Merese Lombok untuk digembalakan di padang rumput ini. Maka jangan heran jika pada sore hari banyak binatang ternak di bukit hijau ini. Meskipun banyak hewan ternak tetapi jangan khawatir karena bukit ini terbentang luas sehingga ada tempat longgar yang terbebas dari keberadaan hewan ternak.

Bagi penyayang binatang ataupun yang memiliki hoby fotografi tentu hal ini malah menjadikan kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut. Bagi pecinta fotografi bisa mengambil gambar hewan ternak yamg sedang merumpun dengan latar belakang lautan yang luas atau hijaunya padang rumput.

Bukit Cinta

ada juga penyebutan lain dari bukit indah ini yaitu Bukit Cinta. Tentu saja penyebutan bukit cinta ini didasari karena terdapat suasana romantis ketika anda mengunjungi bukit ini di sore hari bersama istri atau suami anda. Lewatkan momen indah anda di tempat ini ketika anda berkunjung ke pulau Lombok. Dengan diterangi sinar matahari yang mulai redup di ufuk barat dan berlatar lautan luas anda bisa sekedar duduk duduk dan mengobrol bersama pasangan anda. Tentu sangat romantis bukan?

Bukit Merese Lombok
Bukit hijau yang indah. Sumber lombokdictionary

Itulah ulasan mengenai Bukit Merese Lombok yamg indah dan romantis. Dengan ulasan yng kami sampaikan semoga anda bisa mengambil informasi ini sebagai referensi ketika akan mengunjungi pulau Lombok. Jangan lupa membaca artikel lainnya tentang tips liburan di Lombok hanya di website PagiTrans Lombok. Kami tunggu kunjungan anda ke Lombok!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.