Gili Nanggu Lombok Surga Kecil di Lombok

Gili Nanggu Lombok Surga Kecil di Lombok

Berlibur di pantai tentu menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Ada banyak pantai di Indonesia yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah pantai yang ada di pulau Lombok. Di pulau ini terdapat pantai populer yaitu pantai Senggigi Lombok. Tentu bagi anda yang pernah mengunjungi Lombok familiar dengan nama ini.

Selain pantai Senggigi ada pantai yang letaknya jauh dari keramaian dan merupakan surga yang tersembunyi di Lombok yaitu Gili Nanggu Lombok. Pantai yang berlokasi di Lombok ini merupakan pantai yang sangat legend di Lombok.

Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu Lombok yang eksotis. Sumber IG @easyvoyage

Tempat pantai ini berada di Desa Sasade Lombok Tengah. Lombok memang terkenal dengan Gilinya, yang artinya kecil. Ada banyak Gili yang ada di Lombok, dan Gili Nanggu ini menjadi salah satu Gili diantara 11 Gili yang ada di sana.

Walaupun tidak semua Gili dikunjungi oleh para wisatawan, tetapi Gili Nanggu termasuk yang cukup sering didatangi oleh para wisatawan. Karena banyak sekali hal menarik di Gili yang satu ini, liburan anda akan menjadi lebih menyenangkan dengan bermain di Gili Nanggu.

Harga Tiket Masuk ke Gili Nanggu Lombok

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Gili Nanggu, pasti ingin tahu berapa harga tiket masuk di Gili tersebut. harga tiket masuknya hanya sekitar Rp.5000,- saja. Hanya saja anda perlu naik kapal, dan menyewa kapal tersebut dengan harga Rp.350.000,- untuk maksimal 10 orang penumpang. Jadi sekitar Rp.35.000 saja per orang.

Perjalanan dengan menggunakan kapal tersebut bisa dilakukan hanya dari pukul 9 pagi sampai maksimal pukul 3 sore hari. Waktu tempuh tersebut bisa dilakukan untuk mengunjungi tiga Gili sekaligus, yaitu Gili Nanggu, Sundak dan Kendis.

Lokasi Dan Rute Yang Ditempuh

Ada banyak rutek yang bisa anda tempuh untuk sampai di Gili Nanggu Lombok. Misalnya dengan menggunakan kendaraan pribadi selama satu jam, bila berangkat dari Mataram yang menuju ke Desa Batu Kijuk dan bisa menitipkan mobil disana. Kemudian menyebrang ke Gili sekitar 20 menit saja.

Namun jika anda berangkat dari Bandara, anda bisa naik Damri sampai Patung sapi Gerung. Dilanjutkan dengan naik angkot ke Pelabuhan Lembar. Setelah itu menyebrang ke Gili sekitar 20-45 menit saja.

Aktivitas Menarik Yang Dilakukan Di Gili Nanggu

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa anda lakukan di sini. Diantaranya yaitu :

Menikmati keindahan alam pantai yang alami dan ketenangan.

Pemandangan pantai di Gili Nanggu terbilang masih alami. Pantainya memiliki pasir putih, yang dihiasi dengan air laut yang berwarna biru jernih. Pantai ini juga memberikan ketenangan pada setiap pengunjungnya.

Karena tidak ada penduduk atau pedagang yang berlalu lalalang sehingga anda bisa rileks. Bagi anda yang membutuhkan ketenangan bisa mengunjungi gili ini. Atau anda yang baru saja menikah dn menginginkan momen indah berdua bisa mengunjungi Gili Nanggu.

Diving

Ada beragam biota menarik di Gili Nanggu. Misalnya beberapa jenis terumbu karang dan ikan-ikan. Jika anda berwisata ke Gili Nanggu, rasanya wajib untuk melakukan diving di sana. Untuk menikmati beragam jenis biota yang indah dan menawan.

Snorkling

Untuk menikmati keindahan di bawah laut, tidak harus selalu dengan melakukan diving. Anda juga bisa melakukan snorkling di sini, hanya dengan berjalan sepanjang beberapa meter saja dari tepi pantai. Kemudian anda sudah bisa menikmati beragam ikan kecil yang berwarna warni di sekeliling pantai.

Anda bisa membawa alat snorkeling dari rumah atau menyewa di tempat persewaan alat snorkling yang tersebar di Lombok. Jangan sampai ketika anda sudah mengunjungi tempat ini anda malah melewatkan sudut terindah dari gili ini.

Memberi makan ikan

Siapa yang tak suka bermain dengan ikan? Di Gili Nanggu ini anda juga bisa memberi makan ikan. Sebelum bermain ke pantai, sebaiknya isi botol kosong dengan serpihan roti. Encerkan roti tersebut terlebih dahulu, jangan lupa untuk melubangi botol tersebut. lalu semprotkan botol ke arah ikan-ikan. Mereka akan langsung menghampiri anda dengan riang.

Konservasi penyu

Penyu adalah binatang yang dilindungi menurut konvensi internasional. Dengan keberadaannya yang susah untuk di temui ditambah ulah segelintir manusia yang rakus sehingga penyu terancam kepunahannya.

Kegiatan yang berbeda dari lainnya yang bisa dilakukan di Gili Nanggu adalah konservasi penyu. Ada sekitar 4500 telur penyu yang ditetaskan di pantai tersebut. anda bisa melihat proses penyelamatan penyu liar di pantai yang indah tersebut.

Gili Nanggu Lombok

Itulah keindahan Gili Nanggu yang tersembunyo di pulau Lombok. masih banyak tempat wisata yang mungkin belum populer di Lombok yang menyajikan keindahan alam.

Untuk melakukan eksplorasi dan kunjungan di berbagai destinasi wisata di Lombok ada baiknya anda menyewa kendaraan di jasa sewa mobil Lombok yang sudah terpercaya salah satunya adalah PagiTrans yang berpengalaman dan terpercaya melayani persewaan kendaraan wisata. 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.