Gili Sudak Lombok Tempat Liburan Istimewa Bagi Anda Dan Keluarga

Pantai selalu memiliki cerita yang istimewa, berlibur di pantai selalu menyenangkan dan menghilangkan penat. Terutama di Nusantara ini dengan negara yang sebagian besar berupa pulau dan kepulauan pasti terdapat banyak pilihan tempat wisata pantai. Bagi anda yang ingin berlibur di pantai tapi masih bingung pantai mana yang tepat dikunjungi, sebaiknya anda mencoba berkunjung ke Gili Sudak Lombok. Dengan pasir putihnya yang lembut, serta hamparan karang yang sangat cantik, Gili Sudak langsung menawan hati siapapun.

Pantai di Gili Sudak tidak seperti Pantai Selong belanak yang merupakan pantai di pulau utama Lombok. Pantai ini ada di pulau kecil di tengah laut. Sehingga pantai ini kaya akan biota laut dan cocok bagi anda yang senang dengan keindahan biota laut, ikan hias, spora dan lain sebagainya. Gili Sudak adalah tempat yang sangat tepat untuk melihat semua keindahan bawah lautnya. Perjalanan menuju Gili Sudak juga sangat aman dan nyaman, baik saat matahari terbit maupun saat matahari terbenam. Kondisi lautnya yang serupa hamparan kaca, akan membuat siapapun terlena

Panta yang tenang dan pepohonan yang rindang. Khas wisata pantai tropis. Sumber flickr

Harga Tiket Masuk Gili Sudak Lombok

 Gili merupakanpenyebutan pulau kecil di Lombok. Sehingga tidak ada harga tiket masuk untuk sampai ke Gili Sudak, anda hanya perlu menyebrang dengan cara naik kapal untuk bisa sampai ke sana. Tarifnya murah saja, apalagi jika anda datang dengan rombongan. Karena maksimal orang yang naik kapal tersebut bisa mencapai 10 orang saja. Walaupun ada banyak pulau kecil di sekitar Lombok, namun Gili Sudak ini sedang banyak dikunjungi wisatawan.

Baik para pelancong dari dalam negeri maupun pelancong yang berasal dari luar negri. Karena Gili Sudak masih menjadi pulau yang asri, sehingga menyedot perhatian banyak orang untuk datang ke sana.

Lokasi Dan Rute

Gili Sudak ini berlokai di Kecamatan Sekotong Barat, tepat di Desa Medang, Dusun Batu Kijuk, di Lombok Barat. Estetika di Pulau ini menjadikan Gili Sudak primadona diantara  beberapa pulau kecil lainnya yang ada di Lombok. Perjalanan dari Kota Mataram hannya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja, dengan menuju ke Dusun Batu Kijuk. Kemudian anda harus menyebran selama 15 menit menuju Gili.

Ada beberapa Gili lainnya yang tak kalah menarik di sekitar Gili Sudak tersebut, untuk mencapai empat area yang ada anda membutuhkan waktu sekitar satu jam saja. Dengan melalui rute Mataram, Sekotong, Gerung, dan Pelabuhan Tawun.

Cuaca terik dipadu rimbunnya pepohonan. Sumber unsplash

Aktivitas Menarik Di Gili Sudak

Apa saja yang dapat kita lakukan selama berlibur di Gili Sudak Lombok? Tentu ada banyak hal menarik di sana. Diantaranya yaitu :

Menikmati estetika laut yang indah

Ingin menikmati beragam keindahan bawah laut? Anda bisa melihat dan menikmatinya di Gili Sudak tersebut. anda bisa menikmati terumbu karang yang ukurannya besar-besar, ikan kecil dengan beraneka ragam warna yang menarik, bintang laut dan masih banyak lagi. Ketika anda kesana mungkin akan dijumpai beberapa pemancing. Artinya disana berlimpah ikan yang bisa di pancing. Jika anda memiliki hobi memancing maka jangan lewatkan kesempatan emas tersebut ketika mengunjungi Gili Sudak.

Menikmati keindahan alam di pinggir pantai

Anda datang bersama anak-anak yang masih kecil?. Jangan khawatir, ajak saja bermain pasir pantai yang bersih. Selain lebih aman, anda cukup menjaganya saja agar tidak terlalu ke tengah meskipun ombaknya tidak tinggi.Bila hanya ingin bermain-main saja di sekitar pantai, anda bisa menikmati keindahan air laut yang bening dan jernih. Sambil bersandar santai di bagian bibir pantai, atau di bawah pohon-pohon cemara yang teduh. Nikmati air kelapa yang sungguh enak, sambil disuguhi pemandangan pantai yang memukau.

Melakukan snorkling

Anda juga bisa mencoba snorkling di Gili Sudak, bila tak membawa peralatan untuk snorkling, silahkan menyewanya di Pelabuhan Tawun. Biasanya harga yang ditawarkan sekitar Rp.50.000,- per paket. Tapi anda bisa menawarnya setengah harga jika beruntung.

Dengan membawa sendiri atau menyewa alat snorkeling yang memadai anda bisa menyelam dan bercengkrama dengan biota laut. Namun ketika menyelam anda harus benar-benar memiliki keahlian dalam menyelam dan berenang.

Menikmati berbagai hidangan lezat di restoran sekitar pantai

Ada banyak jenis hidangan laut yang disajikan di beberapa restoran sekitar pantai, dengan berbagai alternatif pilihan hidangan laut yang segar dan nikmat bisa anda nikmati sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu ada banyak juga penginapan di sekitar pantai, anda juga bisa berjemur santai di area penginapan.

Jika beruntung akan menemui penyu ketika snorkeling. sumber unsplash

Itulah pesona Gili Sudak yang ada di Lombok Barat. Setelah puas berlibur di pulau tengah laut, anda bisa eksplor pulau Lombok dengan menggunakan kendaraan yang bisa di sewa. Karena selain wisata bahari, Lombok juga menyajikan beragam wisata alam dan juga wisata budaya yang sayang jika terlewatkan. Anda bisa menyewa mobil di jasa sewa mobil Lombok yang sudah terpercaya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.