Informasi Tentang Kapasitas Penumpang Hiace Untuk Kendaraan Wisata

Informasi Tentang Kapasitas Penumpang Hiace Untuk Kendaraan Wisata

Usaha sewa hiace sudah merambah ke berbagai daerah di Indonesia. Tidak terkecuali daerah-daerah lainnya seperti Lombok. Sewa hiace di Lombok bisa menjadi salah satu alternatif yang bermanfaat untuk rombongan wisatawan dengan jumlah tertentu.

Lombok memang daerah kepulauan kecil yang berada di tengah Indonesia yang terdiri dari banyak daerah kepulauan. Meski pulau kecil, Lombok memiliki potensi wisata yang besar. Bahkan Lombok disejajarkan dengan daerah-daerah wisata lainnya di Indonesia yang notabene kepulauan yang besar.

Untuk itu, warga setempat mengembangkan berbagai bisnis dalam sektor pariwisata. Salah satu yang ditawarkan adalah rental mobil Lombok. Jasa ini dikenal telah memberikan pelayanan perjalanan wisata untuk mengunjungi lokasi-lokasi indah di Pulau Lombok.

Berbicara mengenai kapasitas mobil, pada tahun 2019 pihak Toyota Astra Motor telah meluncurkan Toyota Hiace yang berkapasitas besar. Kapasitas ini bukan dari sisi ruang kabin saja melainkan juga dari berbagai fasilitas termasuk kemampuan mesin. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan singkat berikut ini.

Kapasitas Mobil Toyota Hiace

Ilustrasi Kapasitas Penumpang Hiace, sumber ig alfa_travel_lombok
Ilustrasi Kapasitas Penumpang Hiace, sumber ig @alfa_travel_lombok

PT. Toyota Astra Motor telah mengeluarkan sebuah mobil yang berkapasitas besar, cocok untuk perniagaan dan sebagai jasa transportasi untuk berwisata. Apabila anda memang berniat membuka rental mobil, maka Toyota Hiace dapat menjadi sebuah rekomendasi. Kapasitas dari mobil Toyota Hiace ini adalah mampu mengangkut 16 penumpang.

Jadi, sangat direkomendasikan sekali bagi para penyewa yang ingin pergi ke suatu tempat dengan berkelompok atau rombongan. Dapat mengajak keluarga serta sanak saudara untuk berkendara bersama – sama. Jumlah ini yang direkomendasikan demi kenyamanan dalam berkendara, apalagi ketika akan menempuh jarak jauh.

Kelebihan Mobil Toyota Hiace

Selain memiliki kapasitas yang banyak, tentu mobil ini memiliki kelebihan lain. Sehingga tidak akan mengecewakan pembelinya. Untuk eksterior dari mobil Toyota Hiace terlihat mewah dan elegan. Pada grill depannya beraksen lurus dan foglamp menyatu bumper. Sehingga terkesan elegan serta dapat menjaga keselamatan ketika cuaca berkabut.

Ditambah lagi pada bagian pintu penumpangnya tampak mewah. Karena memiliki model sliding door. Orang – orang yang akan masuk ke dalam mobil juga dapat lebih mudah. Untuk beberapa bagian lain juga terdapat perubahan dari yang sebelumnya. Misalnya, pada bagian kabin mempunyai lebar 1.880 mm dan tingginya juga mencapai 2.285 mm. Hal ini tentu akan terasa lebih lapang atau luas, dibandingkan dengan Isuzu elf.

Pada bagian interiornya terdapat kursi penumpang yang berjumlah 16 dengan driver. Pengaturan tempat duduknya juga tertata dengan baik, sehingga bagi yang duduk tidak akan merasa kesempitan. Untuk formasi tempat duduk mobil Hiace ini adalah 3 – 3 – 3 – 3 – 4. Kapasitas ini tentu mampu mengangkut dua keluarga kecil sekaligus. Jadi, bila ingin berlibur bersama keluarga bisa menggunakan Toyota Hiace.

Spot Wisata Jogja yang Dapat Dikunjungi

Spot Wisata Pantai di Lombok, sumber ig satrialomboktour
Spot Wisata Pantai di Lombok, sumber ig @satrialomboktour

Dengah jumlah penumpang yang lumayan untuk para wisatawan yang sering melakukan perjalanan bersama rombongannya, Toyota Hiace tidak kalah memberikan manfaat. Selain berbicara kapasitas penumpang secara umum, perlu diketahui juga kapasitas untuk melakukan perjalanan wisata.

Lokasi-lokasi wisata di setiap tempat memiliki perbedaan jika berbicara masalah akses kendaraan. Di Jogja saja misalnya, banyak lokasi wisata yang memiliki akses untuk dilalui bahkan oleh kendaraan sekelas rental bus di Jogja. Tetapi ada juga yang aksesnya masih relatif sempit untuk dilalui bus wisata.

Tidak terkecuali untuk daerah Lombok. Nah, berikut ini terdapat beberapa obyek wisata yang dapat diakses menggunakan kendaraan jenis Hiace :

1. Pantai

Lombok memiliki berbagai pantai-pantai eksotis yang tidak kalah bersaing dengan pantai-pantai daerah lainnya seperti Bali. Beberapa pantai yang terkenal di Lombok diantaranya adalah Pantai Kuta, Pantai Selong Belanak, Pantai Tanjung Aan dan pantai-pantai lainnya.

Selain pantai, untuk jenis wisata yang sama, Lombok juga memiliki pulau kecil yang disebut dengan Gili. Salah satu Gili yang terkenal adalah Gili Trawangan. Namun masih terdapat beberapa Gili lainnya.

2. Air Terjun

Bukan hanya pantai, Lombok juga terkenal dengan berbagai air terjun yang juga dapat diakses dengan mudah menggunakan Toyota Hiace. Beberapa air terjun yang terkenal di Lombok diantaranya adalah Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Teja, Air Terjun Gangga dan masih banyak air terjun lainnya.

3. Desa Wisata

Lombok juga memiliki kebudayaan dan tradisi yang menarik untuk disimak. Kekayaan budaya dan tradisi ini dapat dinikmati apabila mengunjungi salah satu Desa Wisata Lombok yaitu Desa Sade. Di sini wisatawan akan menemukan produk kerajinan, perayaan adat, rumah adat dan berbagai ke khas-an lainnya.

Itu dia berbagai ulasan terkait kapasitas penumpang Toyota Hiace. Semoga bisa memberikan wawasan terbaru dan menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda. Simak berbagai artikel sewa mobil Lombok dan nantikan update terbarunya di pagitrans.com.

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp