Lokasi Wisata Bahari Indonesia Yang Patut Dikunjungi

Lokasi Wisata Bahari Indonesia Yang Patut Dikunjungi

Indonesia memiliki banyak sekali daya tarik wisata. Mulai dari wisata alam, budaya, kuliner dan jenis-jenis wisata lainnya ditawarkan. Tidak heran jika pada waktu tertentu, beberapa tempat lokasi wisata di Indonesia ramai dikunjungi oleh turis baik lokal hingga mancanegara. Turis mancanegara menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisatanya dengan beberapa alasan seperti kondisi cuacanya yang tropis, kulinernya yang unik serta pantai-pantainya yang eksotis. Ya, wisata bahari di Indonesia memang salah satu yang menjadi favorit diantara negara-negara lain yang juga memiliki pantai eksotis.

Keunikan wisata bahari di Indonesia ini salah satunya didukung oleh cuacanya yang cenderung tidak berbeda karena hanya berkisar antara panas dan hujan. Sehingga banyak sekali daerah-daerah di Indonesia yang memiliki pantai-pantai dengan suasana yang cerah dan memiliki pemandangan yang indah. Nah, sebenarnya daerah-daerah mana saja sih yang menjadi favorit para turis untuk berwisata bahari? Simak ulasan wisata bahari Indonesia berikut ini.

Lokasi Wisata Bahari Terkenal di Indonesia

Sebagai negara yang memiliki banyak sekali pulau dan cuaca yang tropis, keindahan pantai di Indonesia memang menjadi daya tarik wisata bahari yang luar biasa. Tersebar pantai-pantai eksotis mulai dari ujung barat hingga timur Indonesia yang beberapa diantaranya terkenal hingga ke mancanegara denga keberadaan banyak turis asing yang mengunjungi pantainya. Daerah setempat juga mengelola obyek wisatanya masing-masing dan menyediakan fasilitas wisata bahari yang sangat bermanfaat bagi para turis seperti tempat untuk menginap, restoran dan juga kapal wisata. Nah, dimana saja lokasi pantai-pantai eksotis ini berada? Berikut ini informasi lengkapnya.

1. Pulau Weh, Aceh

Wisata Bahari Pulau Weh Indonesia, sumber ig @sabangtravel.id
Wisata Bahari Pulau Weh Indonesia, sumber ig sabangtravel.id

Pulau Weh tepatnya di Sabang adalah salah satu daerah wisata bahari terkenal Indonesia yang berada di bagian paling barat Indonesia yaitu Provinsi Aceh. Ketika sampai di Pulau Weh yang menjadi tempat favorit adalah Pantai Iboih yang bisa dinikmati dengan aktivitas seperti berenang, snorkeling dan diving. Namun bukan hanya Pantai Iboih, lokasi lainnya yang juga menjadi favorit adalah Pulau Rubiah, Pantai Anoi Hitam, Pantai Sumur Tiga dan beberapa lokasi lainnya

2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu berada di pusat Indonesia yaitu Provinsi DKI Jakarta. Dengan keberadaannya di pusat Indonesia, Kepulauan Seribu ramai dikunjungi karena lokasinya yang menjadi jalur utama transportasi besar di Indonesia. Begitupula fasilitas wisatanya, terbilang lengkap dan banyak pilihannya. Untuk menikmatinya, Anda bisa memilih beberapa pulau seperti Pulau H (Pulau Tengah), Pulau Sepa, dan Pulau Pelangi yang menawarkan pemandangan yang menawan serta laut yang jernih. Masih terdapat beberapa pulau lainnya yang juga bisa dinikmati.

3. Bali dan Lombok

Lokasi wisata bahari Indonesia di bagian tengah adalah Bali dan Lombok. Sebenarnya antara Bali dan Lombok menawarkan keunikan masing-masing karena penduduk aslinya juga berbeda suku. Namun jaraknya berdekatan karena dari Bali ke Lombok cukup ditempuh dengan transportasi penyebrangan antar pulau. Untuk daya tarik wisata baharinya? Tidak perlu diragukan lagi. Malah bisa dikatakan, Bali adalah pulau yang paling sering dan banyak dikunjungi oleh turis-turis asing. Di sini, segala macam aktivitas air bisa dilakukan bukan hanya berenang, snorkeling dan diving, bahkan terdapat juga fasilitas untuk jetski, scooter air dan sea walker.

Untuk Lombok sendiri, obyek-obyek wisatanya yang paling terkenal adalah gili (pulau kecil) yang masih sangat alami seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

4. Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah beberapa diantara lokasi wisata bahari yang baru terkenal di Indonesia. Lokasinya sedikit diantara tengah dan timur Indonesia. Namun meskipun terbilang baru, lokasi ini sudah banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Keberadaan Pulau Komodo sebagai pulau yang ditempati oleh hewan purba yang masing hidup hingga sekarang menjadi salah satu keunggulan Labuan Bajo disamping pantai-pantai dan pulau kecilnya. Di sini Anda juga ditawarkan fasilitas persewaan kapal wisata untuk menikmati penjelajahan obyek-obyek wisatanya.

Demikian beberapa lokasi wisata bahari Indonesia yang eksotis dan menakjubkan. Semoga informasi ini bisa menghibur dan memberikan wawasan baru bagi Anda. Simak informasi lainnya di halaman kami dan selamat menikati wisata Anda!

Leave a Comment