Manfaat Air Mineral Selama Jadi Backpacker

By | May 6, 2017

Air merupakan unsur yang sangat penting bagi kehidupan dan kesehatan manusia. Dengan adanya air maka manusia akan tetap bisa bertahan hidup. Tubuh manusia sebagian terisi oleh air. Seseorang akan dapat bertahan hidup meski ia hanya memiliki air, sedangkan yang hanya memiliki makanan namun tidak memiliki air maka sedikit sekali kemungkinan bahwa ia dapat bertahan hidup.

Fungsi air yang memang dibutuhan lebih banyak oleh tubuh dibandingkan dengan makanan. Konon 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Karenanya, dengan banyak meminum air putih, maka tubuh akan sehat serta bebas dari segala mcam penyakit. Ada banyak manfaat yang didapat dari air baik untuk kesehatan tubuh diluar maupun didalam.

Manfaat Air Mineral Selama Jadi Backpacker

Tahukah Anda bahwa air saja dapat membuat wajah menjadi awet muda? Ya, segelas air di setiap pagi dan sebelum tidur dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit sehingga kulit akan lebih awet muda karena bebas dari yang namanya kulit mengering dan mengurangi resiko kulit mati.

Bagi Anda yang menyukai sebuah hal yang menyangkut tentang kecantikan, air dapat mengurangi minyak pada wajah. Seperti yang kita ketahui bahwa minyak berlebihan pada wajah akan menimbulkan jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Sehingga akhirnya akan timbuk sebuah ritasi seperti merah dan lainnya. Bukan hanya itu, khasiat air bagi kecantikan adalah juga untuk membuat kulit wajah lembab serta lebih kencang.

Manfaat lainnya adalah untuk menjaga stamina tubuh. Ya, banyak sekali dari kita yang sudah mengetahui hal ini. Terlebih lagi, bagi Anda yang sangat gemar berolahraga sehingga akan mementingkan ketersediaan air di sekitar Anda.

Hal ini tentunya dikarenakan oleh adanya sensasi segar serta seperti stamina yang terisi kembali setelah kita meminumnya. Bila Anda pernah membaca buku yang berjudul The True Power of Water,maka Anda tahu persis bagaimana keajaiban yang dapat diberikan pada tubuh hanya dengan segelas air.

Perlukah para backpacker menyediakan air di setiap perjalanannya?Ya, backpacker adalah seseorang yang senang berpetualang. Karena itu ia akan menghabiskan banyak energi pada perjalanan sehingga keberadaan air sangat dibutuhkan karena penting untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Air bagi seorang backpacker sama pentingnya dengan makanan. Tentu yang dimaksudĀ  di sini adalah air mineral.

Seorang backpacker akan menghabiskan tenaga mereka pada perjalanannya karena mereka lebih banyak berjalan kaki, tidur di emperan, terkena debu dan sebagainya. Entah apa yang akan mereka temui di perjalanan seperti yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Mental yang kuat serta keberanian untuk berpetualang saja tidak cukup.

Kita tidak pernah tahu bagaimana kondisi yang akan kita hadapi ketika sedang berada pada sebuah perjalanan yang mungkin saja tidak pernah direncanakan sebelumnya. Dengan buru-buru dan semangat yang menggebu-gebu terkadang mengharuskan kita beristirahat sejenak dan berpikir bahwa penting untuk membawa sebuah persediaan air yang banyak.

Manfaat Air Mineral Selama Jadi Backpacker

Dehidrasi. Kebanyakan para manusia yang memiliki sebuah kegiatan yang cukup banyak mengalami yang namanya dehidrasi. Hal ini bukan karena kondisi yang membuat mereka terlalu sibuk melainkan kesalahan pada manusia itu sendiri yang tidak mementingkan kesehatannya sebelum menghadapi situasi tersebut.

Alhasil mereka akan kehausan dan bahkan pingsan. Terkadang kita justru keliru dengan beranggapan bahwa manusia butuh minum hanya ketika merek sedang kehausan, padahal sangat baik bila kita minum meski sedang tidak kehausan dalam posi yang sewajarnya.

Perut manusia dapat menampung tiga bagian yang seharusnya setara antara makanan, air, dan udara. Untuk menjaga kestabilan tubuh tentunya perlu memperhatikan hal yang satu ini. Karena dengan menyeimbangkan antara semuanya maka kita dapat menjaga stamina untuk tetap terjaga, fokus dan tidak mudah lelah.

Untuk Anda yang memiliki hobi sebagai seorang backpacker ada baiknya mengutamakan untuk menyediakan sebuah air dalam jumlah yang banyak karena Anda tidak akan oernah tahu terik panas seperti apa yang akan dijalani nanti ketika berada di perjalanan. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai sebuah terapi kecantikan secara alami yang dapat membuat tubuh Anda tetap lembab meski dibawah terik panas matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *