Pantai Nambung Lombok, Air Terjun Karang Yang Unik

Pantai Nambung Lombok, Air Terjun Karang Yang Unik

Jika anda sedang bingung mencari tempat destinasi liburan anda nanti, maka sekarang tidak perlu bingung lagi. Pergi saja ke Pulau Lombok yang memiliki berbagai macam destinasi menarik dan tentunya membuat liburan anda lebih baik. Salah satu destinasinya adalah Pantai Nambung Lombok yang memiliki berbagai macam keindahan di dalamnya.

Tempat ini bisa dikatakan menjadi kawasan wisata yang tak kalah keren dari pantai lainnya seperti Pantai Tangsi atau pantai lainnya di Pulau Bali. Persona alami dari sebuah tempat adalah ciri khas dari pantai yang memiliki daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Adanya air terjun merupakan sebuah aspek yang penting untuk menarik banyak minat wisatawan asing atau dalam negeri untuk mengunjungi tempat ini.

Pantai Nambung Lombok
Garis pantai berpasir di Pantai Nambung. Sumber IG @bangaswi

Harga Tiket Masuk Pantai

Biaya yang perlu anda siapkan jika ingin memasuki kawasan ini adalah sebesar Rp.10.000 untuk setiap orang. Nominal tersebut tentunya bisa dikatakan murah dan terjangkau jika melihat pengalaman yang akan anda dapatkan ketika menyentuh kaki disana. Ketika anda sudah membayar maka anda akan free akses ketika sudah berada di dalam.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai

Cara termudah dan cepat adalah jika anda mulai berangkat dari kota Mataram. Agar sampai ke pantai, maka anda bisa menggunakan kendaraan darat saja, bisa anda menyewa mobil pada jasa sewa mobil Lombok di kota Mataram, menggunakan trasnportasi umum, atau menyewa motor. Perkiraan perjalanan adalah selama 2 jam untuk sampai di pantai jika sampai dengan lancar tanpa macet.

Walau mungkin cukup lama, anda tidak akan merasa bosan selama perjalanan nantinya. Hal ini karena banyakanya pemandangan yang indah dan menarik perhatian mata siapaun yang melihatnya karena keasrian dari pemandangan tersebut. Keasrian pemandangan yang hijau merata seperti keadaan Hutan Pusuk yang memiliki pemandangan indah. Kondisi jalan untuk akses juga sudah beraspal dan membuat siapapun yang akan ke pantai menjadi lebih nyaman dan mudah.

Aktivitas Menarik di Pantai Nambung Lombok

Pantai Nambung Lombok
Air terjun yang unik ini yang menjadikan Pantai Nambung berbeda. Sumber IG @desi.arini_

Ada beberapa aktivitas yang bisa dinikmati di pantai indah ini. Berikut ini hal yang bisa anda lakukan saat berada di pantai :

1. Kegiatan Budidaya Rumput Laut

Salah satu kegiatan yang sering digunakan di tempat ini adalah budidaya pada rumput laut. Anda bisa lebih mengenal dan mengerti segala macam hal mengenai rumput laut ini nantinya ketika berada di pantai ini. Sebenarnya rumput laut tersebut dibudidayakan karena sebagai mata pencaharian dari masyarakat sekitar, namun hal ini bisa menjadi suatu hal yang menarik perhatian wisatawan. Saat ini rumput laut sudah diolah sebagai makanan khas Lombok yaitu dodol rumput laut. Dodol rumput laut merupakan oleh-oleh khas Lombok yang bisa anda beli ketika berlibur ke pulau Lombok.

2. Tempat berfoto

Bagi sebagian orang, mengabadikan segala momen yang terjadi adalah keharusan. Maka anda tidak akan salah tempat, karena Pantai Nambung memberikan keindahan tersendiri pada saat anda mengunjungi titik-titik menarik yang ada. Adanya karang-karang dan ombak yang sedang menuju ke tepi pantai adalah alasan mengapa anda jangan sampai lupa untuk berfoto di daerah ini. Oleh karena itu ketika berlibur ke pantai ini jangan lupa untuk membawa perangkat dokumentasi seperti kamera.

3. Wisata Kuliner

Salah satu hal yang jangan anda lupakan adalah menyantap makanan yang terkenal disana. Jika berada di pantai, maka makanan laut adalah makanan nyata yang bisa anda lakukan agar mengisi kembali tenaga yang hilang. Ikan segar, udang, lobster, kepiting, dll. merupakan makanan yang wajib kamu santap saat berada di pantai ini nantinya.

Sebagai destinasi wisata halal dunia, Lombok tentu saja kaya akan kuliner yang terjamin kehalalannya. Maka jika berlibur ke Lombok jangan ragu untuk mencicipi makanan tradisional disana yang dijajakan di warung kuliner setempat.

4. Air terjun di Pantai

Yang paling utama adalah bermain di air terjun yang ada di Pantai Nambung Lombok. Keberadaan air terjun ini merupakan suatu hal yang langka dan rasa air yang biasanya tawar justru menjadi asin. Air yang mengisi air terjun ini , langsung berasal dari pantai sehingga masih asri. Anda bisa menikmati air terjun dengan menyewa kapal yang ada di sekitar agar mendapatkan pengalaman lain dalam menikmati momen menakjubkan di air terjun.

Pantai Nambung Lombok
Spot foto dengan latar belakang air terjun. Sumber IG @bang_herrydw

Itulah ulasan mengenai pantai Nambung Lombok yang terkenal dengan budidaya rumput laut dan pemandangannya. Dengan berlibur ke Lombok anda akan menemukan beragam wisata alam yang Indah. Jangan lupa membaca artikel lainnya tentang tips liburan di Lombok yang ada di website PagiTrans ini. Jika sekiranya tulisan ini bermanfaat silahkan bagikan di media sosial anda. Terima kasih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.