Keindahan Sunset Pantai Senggigi Lombok

Keindahan Sunset Pantai Senggigi Lombok

Berwisata ke Pulau Lombok merupakan suatu hal yang terdengar asing. Namun Anda jangan salah bahwa Lombok memiliki tempat-tempat wisata alam yang masih asli dan wajib dikunjungi. Salah satunya, Pantai Senggigi Lombok yang merupakan pusat pariwisata di Lombok dan memiliki keindahan alam yang dikelilingi oleh perbukitan dengan panta-pantai teluk.

Karena keindahan pantainya dan lokasi yang cukup strategis menjadikan tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Sekarang ini sudah dilakukan pembagunan di kawasan Pantai Senggigi yang terus mengalami perkembangan dan disesuaikan dengan kebutuhan traveler. Selain dibangun banyak hotel, restoran dan tempat belanja juga dibangun fasilitas lainnya termasuk akses menuju tempat wista lainnya.

Pantai Senggigi Lombok
Pantai Senggigi Lombok

Lokasi Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok dan tepatnya berada di Jl.Raya Senggigi Km 6-10 Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Senggigi jika ditempuh dari Bandara jarak tempuhnya sekitar 1 jam, sedangkan jika ditempuh dari pusat Kota Mataram sekitar 20 menitan.

Pantai Senggigi ini berada di antara pusat Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara, hal itu sangat memudahkan para wisatawan yang berkunjung untuk berbisnis sekalian berlibur karena destinasi yang lain juga tidak jauh dari daerah Pantai Senggigi seperti 3 Gili, Bukit Malimbu, air terjun Sedang Gile, Gunung Rinjani dan beberapa lokasi tempat wisata lainnya.

Akses Menuju Pantai Senggigi

Jika Anda berkunjung ke Lombok menggunakan jalur udara, cara mudah dan paling efektif untuk tiba di lokasi yaitu dengan menggunakan jasa travel dari agen terpercaya. Biasanya harga menggunakan jasa travel menyesuaikan dengan jenis dan ukuran mobil penjemputan. Anda juga menggunakan taxi bandara dengan membeli tiket di counter kedatangan.

Jika Anda ingin biaya yang lebih hemat, Anda dapat menggunakan angkutan umum (Damri) yang memang disediakan oleh pemerintah daerah untuk ke beberapa daerah salah satunya yaitu Pantai Senggigi, Anda cukup membayar 20.000-30.000 per orang.

Surfing di Pantai Senggigi Lombok
Surfing di Pantai Senggigi Lombok

Baca Juga : Inilah Tips ketika Liburan di Pantai Gili Trawangan

Aktifitas di Pantai Senggigi Lombok

1. Menikmati Sunrise

Di pagi hari Anda akan dimanjakan dengan sunrise yang muncul dari balik perbukitan dan pesisir pantai Senggigi Lombok sehingga menambah keindahan pantai tersebut. Anda dapat menikmati udara yang masih segar, hamparan laut yang tenang dan melihat aktifitas para nelayan yang sedang mencari ikan.

2. Berenang dan snorkeling

Pantai Senggigi berbentuk teluk karena arus airnya cukup tenang sehingga sangat cocok untuk snorkeling. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling seperti kaca mata snorkeling, pin dan juga jaket pelampung. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan snorkeling saat liburan Anda.

3. Bermain surfing, kayaking dan kano

Selain snorkeling ada aktifitas lain yang dapat Anda lakukan saat berlibur di pantai Senggigi seperti bemain surfing. Di pantai tersebut anda dapat melihat para wisatawan asing yang bermain surfing. Karena ombak di kawasan Pantai Senggigi tidak terlalu besar maka sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar surfing.

Kemudian anda juga bisa mencoba Kano, olahraga air dengan mengendarai perahu kecil dan dengan dayung yang memiliki kepala tunggal atau ganda. Kano memungkin kan anda untuk menikmati keindahan pantai Senggigi dengan tenang.

Selanjutnya adalah kayaking, berbeda dengan kano, kayaking merupakan olahraga yang berbeda dengan yang lain. Meskipun kayaking dan kano sama-sama memakai perahu kecil dan dayung, namun kayaking agak lebih susah untuk dikendarai. Karena kayaking biasanya dipakai pada kondisi yang ekstrim seperti sungai yang deras. Namun tidak masalah jika anda mencoba kayaking di pantai Senggigi, justru bisa anda manfaatkan untuk menguasai olahraga ini karena ombak di Pantai ini agak tenang.

4. Memancing

Bagi Anda yang memiliki hobi memacing, maka Anda dapat melakukan aktifitas tersebut di Pantai Senggigi. Anda dapat memilih lokasi di pinggiran pantai atau di tengah laut sekalipun. Seperti biasa, anda tidak perlu khawatir, peralatan memancing atau aktivitas lainnya bisa anda sewa di tempat ini, sama halnya dengan peralatan-peralatan untuk lainnya.
Jika anda ingin memancing di tengah laut, Anda dapat menyewa peralatan mancing termasuk dengan boatnya. Jika ingin dengan cara lebih exclusive, maka Anda dapat menyewa yacht sehingga dapat menyusuri spot tempat memancing favorit.

Sunset Pantai Senggigi Lombok
Sunset Pantai Senggigi Lombok

Pada sore hari, aktifitas di Pantai Senggigi Lombok justru semakin padat karena para wisatawan ingin menikmati keindahan sunset dengan background Gunung Agung Bali. Pemandangan tersebut hanya dapat di temukan di Pantai Senggigi Lombok.

Baca juga: Tips Liburan Dengan Gaya Backpacker

Demikianlah sedikit informasi dari kami tentang pantai Senggigi. Dari ulasan diatas, objek wisata ini memang wajib dikunjungi bila anda sedang berlibur di pulau lombok. Anda tidak perlu ragu untuk mengunjungi tempat ini, bahkan bisa saja anda menemukan hal lain lagi selain penjelasan kami di atas. Tentunya liburan akan lebih menyenangkan jika anda mengajak juga sanak saudara atau teman-teman anda.

Leave a Comment