Pantai Tangsi Keindahan Pasir Pink Kabupaten Lombok Timur

Pantai Tangsi Keindahan Pasir Pink Kabupaten Lombok Timur

Baik Gili maupun Pantai adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan dari Pulau Lombok. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi oleh para pecinta travelling adalah Pantai Tangsi Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Pink, karena pantai ini memiliki warna pasir yang benar-benar pink atau merah muda. Itulah yang menjadi daya tarik dari Pantai Tangsi ini.

Pantai Tangsi menjadi pantai yang istimewa di kawasan Pulau Lombok. Bukan hanya warna pasirnya yang unik, tapi keindahan pantai ini juga luar biasa. Belum lagi panorama pantainya yang eksotis, yang kemudian menjadi salah satu nilai jual dari pantai tersebut. banyak sekali wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Lombok hanya untuk berlibur di Pantai Pink tersebut.

Pantai Tangsi
Keindahan pantai Tangsi. Sumber IG @gembong_solo

Harga Tiket Masuk Pantai Tangsi

Sayangnya untuk masalah harga tiket masuk ke Pantai Tangsi tersebut sempat menjadi masalah, karena harganya yang terbilang mahal. Khusus untuk wisatawan mancanegara harga tiket masuknya bisa mencapai 50 ribu rupiah, sedangkan untuk wisatawan lokal masih terjangkau. Yang harganya hanya sekitar 10 ribu saja.

Sehingga jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Tangsi sempat berkurang, karena harga tiket masuknya yang melambung tinggi. Namun hal itu tidak membuat keindahan pantai ini berkurang, ada banyak hal menarik yang bisa anda nikmati di pantai ini.

Rute Dan Lokasi

Untuk berkunjung ke Pantai Tangsi Lombok, hanya ada tiga pilihan yang tersedia. Yaitu dengan menggunakan paket wisata. Yang dimana masalah transportasinya sudah diurusi oleh pihak travel. Bisa juga menyewa mobil sendiri di jasa sewa mobil Lombok yang ada di pusat kota. Atau anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi, dan menggunakan angkutan umum. Bila menggunakan angkutan umum dari Kota Mataram, waktu tempuhnya mencapai 4 jam.

Anda bisa turun di Pertigaan sebelum Tanjung Ringgit, atau sekitar 50 M dari Pantai. Namun angkutan umum yang lewat terbilang jarang. Bila dari Pelabuhan Tanjung Luar waktu tempuh menggunakan angkutan umum ini sekitar dua jam saja. Lalu anda harus menyewa perahu dengan waktu tempuh satu jam untuk sampai di pantai.

Aktivitas Menarik Di Pantai Tangsi

Panta tangsi
IPantai dengan warna pasir pink. Sumber IG @qslnezahannisa

1. Penuhi memori HP anda dengan foto-foto yang menarik

Tempat ini tak kalah dengan Gili Nanggu atau gili lainnya. Anda tidak harus mencari beberapa spot yang menarik di sana, karena di setiap sudut pantai selalu menjadi spot yang tepat untuk berfoto. Apalagi di sekeliling pantai ini terdapat perbukitan hijau, yang membentuk beberapa teluk kecil yang indah. Atau jadikan gili-gili yang terlihat dari kejauhan sebagai latar belakang anda berfoto.

Jangan lupa untuk senantiasa mempersiapkan memori kosong pada ponsel atau kamera digital anda. Karena banyak sekali pemandangan yang bisa di ambil gambarnya. Dan selain itu persiapan baterai cadangan juga sangat diperlukan.

2. Menjelajahi Goa Jepang

Aktivitas menarik lainnya yang bisa anda lakukan di Pantai Tangsi Kabupaten Lombok Timur ini adalah, menjelajahi Goa Jepang. Yang letaknya berada di salah satu bukit yang mengapit pantai tersebut. anda bisa menyaksikan jejak sejarang yang panjangnya sekitar 50 M tersebut, dengan ketinggian sekitar 1,5 M.

3. Mandi dan berenang

Jika kita berwisata ke salah satu pantai seperti pantai Senggigi Lombok atau Pantai Kuta Lombok, aktivitas yang pasti akan dilakukan adalah mandi atau berenang di pantai. Begitupun di Pantai Tangsi ini. Dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang, anda bisa leluasa berenang di pantai. Bila ingin sekalian mengunjungi Gili yang ada di sekitar pantai, anda bisa menyewa perahu nelayan seharga 350 ribu per 10-12 orang.

4. Snorkling

Nikmati keindahan taman di bawah laut dengan melakukan snorkeling. Dibanding dengan beberapa Gili di sekitarnya seperti Gili Tangkong di Lombok, penyewaan perlengkapang snorkeling di Pantai Tangsi terbilang murah, hanya sekitar 25 ribu rupiah saja. Apalagi anda bisa menggunakan perlengkapan tersebut sepuasnya, tanpa batas waktu.

pantai tangsi
Pantai tangsi senantiasa indah di tiap sudutnya. Sumber IG @dahlia_dmsg

Demikian ulasan mengenai pantai Tangsi di Lombok atau yang lebih dikenal dengan pantai pink. Jangan lupa menyimak artikel lainnya tentang wisata air terjun Tiu Kelep di kaki Rinjani hanya di website resmi jasa sewa mobil Lombok, PagiTrans

1 thought on “Pantai Tangsi Keindahan Pasir Pink Kabupaten Lombok Timur”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.