Rinjani Lodge Lombok, Penginapan Berkelas di Kaki Gunung Rinjani

Rinjani Lodge Lombok, Penginapan Berkelas di Kaki Gunung Rinjani

Taman nasional gunung Rinjani merupakan objek wisata yang wajib Anda kunjungi apabila ingin menjejakkan kaki di puncak gunung Rinjani berketinggian 3.726 Mdpl. Ada dua pilihan rute yang bisa Anda pilih untuk mendaki gunung Rinjani yang merupakan gunung api vulkanik tertinggi kedua di Indonesia ini, yaitu jalur Senaru dan jalur Sembalun. Ketika melalui rute Senaru, Anda bisa singgah sejenak untuk beristirahat di pemginapan Rinjani Lodge Lombok. 

Lombok cocok untuk persinggahan wisatawan dan keluarga. Sumber IG @ulisitor

Rinjani Lodge merupakan salah satu penginapan yang terletak di jalur pendakian Senaru. Disini, terdapat beberapa fasilitas yang membuat istirahat Anda sebelum mendaki Rinjani menjadi lebih nyaman. Diantaranya adalah berbagai macam tipe kamar, restoran hingga infinity pool. Selain menawarkan fasilitas lengkap, penginapan ini juga mematok harga sesuai kualitas pelayanan. 

Harga tiket masuk objek wisata 

Dikarenakan lokasi Rinjani Lodge ini berada di area taman nasional gunung Rinjani jalur Senaru, sehingga untuk menginap disini Anda juga harus membayar tiket masuk. Pihak pengelola sendiri memberlakukan tarif tiket masuk sebesar Rp 150.000,00 per wisatawan. Setelah melakukan proses registrasi, Anda bisa mengunjungi penginapan ini mengistirahatkan fisik sebelum mendaki Rinjani. 

Ada beragam fasilitas tipe kamar yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Deluxe Double Bungalow, Triple Room dan Family Room. Harga setiap kamar yang berada di penginapan Rinjani Lodge tentu berbeda-beda. Namun, biaya rata-rata menginap disini per malamnya adalah sekitar Rp 1.200.000.

Lokasi dan rute menuju Rinjani Lodge Lombok 

Penginapan Rinjani Lodge berlokasi di wilayah taman nasional gunung Rinjani. Tepatnya berada di Jalan Pariwisata, Senaru, Bayan, Lombok Utara. Penginapan yang terletak di kaki gunung Rinjani ini berjarak kurang lebih 120 km dari Bandara Internasional Lombok. Sementara itu, jika Anda sedang berwisata di air terjun Sendang Gila, maka untuk menuju kesini hanya dibutuhkan waktu 20 menit perjalanan. Sangat dekat bukan?

Sehingga bagi anda yang akan berwisata ke Pulau Lombok terutama yang akan berkunjung ke obyek wisata yang dekat dengan gunung Rinjani sangat direkomendasikan untuk memilih penginapan ini sebagai tempat beristirahat dan bermalam. Selain dekat dengan obyek wisata, penginapan ini merupakan salah satu penginapan yang memiliki view terbaik di Lombok.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan disini

1. Berenang di infinity pool 

Salah satu fasilitas utama yang disediakan oleh pihak pengelola penginapan kepada Anda adalah infinity pool. Keberadaan kolam renang ini tentu saja menarik minat pengunjung untuk meluangkan waktu dan berenang disini. Bukan hanya karena airnya yang segar dan sejuknya hawa di sekitar lokasi, pemandangan yang tersaji dari kolam renang ini pun begitu eksotis. 

Ya, dari infinity pool Rinjani Lodge ini Anda bisa menyaksikan kemegahan gunung Rinjani yang  akan didaki esok hari. Selain itu, hamparan hutan, perbukitan, persawahan dan pemukiman warga Senaru juga tidak kalah menarik untuk dinikmati. Berbagai keindahan yang ada tersebut tentu sangat instagramable sehingga wajib Anda abadikan melalui bidikan lensa kamera. 

Gunung Rinjani yang menjadi tujuan trekking. Sumber pexels

2. Trekking ke gunung Rinjani 

Apabila Anda merasa sudah cukup beristirahat dimana fisik sudah bugar dan perlengkapan telah siap, maka pendakian gunung Rinjani bisa dimulai dari penginapan ini. Pendakian Rinjani melalui jalur Senaru memang direkomendasikan oleh beberapa operator trekking maupun pendaki berpengalaman. Sebab ketika Anda mendaki Rinjani melalui Senaru jalur pendakian akan didominasi hutan yang relatif teduh. Sehingga tidak mudah capek karena terpapar panas terik matahari.

3. Menikmati kelezatan kuliner 

Rinjani Lodge Senaru bukan hanya terkenal karena penginapan berkonsep cottage ini menawarkan panorama alam yang cantik. Lebih dari itu, penginapan ini juga memiliki restoran yang menyediakan beragam kuliner khas nusantara dengan kelezatan dan bergizi tinggi. Meski lezat dan bergizi tinggi, harga makanan dan minuman disini relatif terjangkau di kantong para wisatawan. 

Ya, pihak penginapan memang menawarkan beragam jenis makanan mulai dari harga Rp 50.000. Sementara itu, untuk meneguk kesegaran beragam minumannya Anda harus membayar sekitar Rp 30.000. Anda tidak perlu khawatir soal rasa karena makanan dan minuman disini dibuat dari bahan berkualitas oleh chef berpengalaman. 

4. Mengunjungi objek wisata lain di Senaru 

Pesona alam di sekitar wilayah Rinjani Lodge Senaru bukan hanya gunung Rinjani. Disini, juga terdapat objek wisata alam lainnya yang dapat Anda kunjungi. Beberapa destinasi wisata yang menarik untuk Anda datangi adalah air terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep serta taman pusuk Sembalun.

View yang bagus di infinity pool. Sumber IG @riandarif

Demikian ulasan mengenai penginapan yang memiliki panorama indah di Lombok yaitu Rinjani Lodge Lombok. Jika menginginkan kunjungan ke penginapan ini atau berwisata ke gunung Rinjani dengan keleluasaan berkendara, anda bisa menyewa kendaraan di jasa sewa mobil Lombok yang terpercaya yaitu PagiTrans. Dengan menyewa di jasa sewa ini maka anda akan mendapatkan pelayanan yang prima dan harga yang bersahabat.










Leave a Comment