Keindahan dan Keunikan Taman Narmada Lombok

Keindahan dan Keunikan Taman Narmada Lombok

Mata Air Taman Narmada
Mata Air Taman Narmada. src: maps.google.com

Keindahan dan Keunikan Taman Narmada Lombok

Berlibur ke Nusa Tenggara Barat, jangan sampai anda melupakan untuk mengunjungi tempat wisata terbaik. Salah satunya yaitu Taman Narmada Lombok yang memiliki keindahan dan membuat anda bisa melepas penat. Banyak yang mengatakan bahwa taman ini dibangun oleh anak Raja Agung Ngurah Karangasem. Menurut cerita yang beredar, manfaat taman adalah sebagai cara melakukan tradisi Pekalem.

Selain tradisi tersebut, ada juga kegiatan untuk memberikan persembahan di atas puncak dari Gunung Rinjani. Menurut cerita, karena raja tersebut sudah terlalu tua dan akhirnya meminta arsitek kerajaan untuk membangun taman yang mirip dengan Danau Segara Anak dan Gunung Rinjani. Hal ini juga yang membuat arsitektur taman dibuat seperti miniatur dari kedua tempat tadi.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat memasuki tempat ini, biasanya akan memakan biaya sekitar Rp. 5.000 – 10.000 untuk setiap orangnya. Ini masih termasuk murah dengan segala hal yang akan anda dapatkan saat sudah berada di dalam taman. Tentunya anda perlu membawa perlengkapan yang cukup dan menyedia uang secukupnya untuk saat berada di dalam.

Lokasi dan Rute Perjalanan ke Taman

Anda bisa melihat lokasinya dengan memakai Google Maps dengan membuka link berikut : Taman Narmada Lombok

Karena lokasi Taman yang berada di Kecamatan Narmada, maka anda bisa memilih dengan menggunakan transportasi pribadi dengan sewa atau angkutan umum. Akses yang akan anda tempuh akan cukup mudah jika memulai dari kota Mataram. Perjalanan dari Mataram akan memakam waktu 20 menit agar sampai ke Narmada.

Anda hanya perlu mengikuti rute yang sudah ada dari Terminal Mandalika menuju kawasan Narmada tersebut. Biasanya anda akan menelusuri jalan Ahmad Yani yang ada saat sedang berada dalam perjalanan. Untuk kendaraan, baik roda 2 atau 4 tetap bisa mengakses taman agar tetap sampai dengan cepat dan tepat.

Kegiatan Menarik di Taman Narmada Lombok

Berikut kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di Taman Narmada dengan keluarga :

Berkunjung Pura Plasa

Taman Narmada Pura Plasa
Taman Narmada Pura Plasa. src: maps.google.com

Ada salah satu objek yang menarik untuk anda datangi di taman ini yaitu Pura Plasa. Anda harus menaiki puluhan anak tangga yang bisa membuat anda lelah agar dapat menggapai bagian atas kawasan pura.

Tangga ini berbeda dari tangga biasanya, karena tangga ini sempit yang hanya bisa dilewati oleh satu orang. Dan bentunya juga berbeda dari biasanya yang samping kanan dan kirinya melengkung. Pastikan hati-hati saat anda menaiki tangga ini karena dengan bentuk yang sempit namun tidak ada pegagngannya.

Namun, anda dapat menikmati keindahan pemandangan yang ada di sekitar dan hembusan angin yang cukup menyegarkan anda dan pikiran anda menjadi kembali bugar. Dan rasa lelah ketika naik pun akan hilang dengan sendirinya seolah-olah anda belum merasakan lelah.

Bermain di kolam

Kolam Renang Taman Narmada
Kolam Renang Taman Narmada. src: maps.google.com

Bila anda menyukai kegiatan permainan di air, maka di Taman Narmada juga memiliki fasilias berupa kolam besar yang bisa anda gunakan untuk berenang. Luas kolam yang lumayan besar bisa menjadi tempat anda bermain sekaligus sedikit berolahraga air. Kegiatan berenang juga akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga dan sebuah cara melepaskan rasa lelah yang mudah.

Airnya lumayan jernih walaupun tidak sejernih kolam renang umumnya, namun dijamin anda akan merasankesegaran berenang disini. Anda tidak perlu khawatir jika akan berganti pakaian karena disini sudah difasilitasi toilet yang bisa anda gunakan.

(Baca Juga : Sumber Air Panas di Kaki Rinjani)

Bersantai menikmati keindahan taman

Taman Narmada
Taman Narmada. src: maps.google.com

Taman Narmada juga memiliki keindahan yang tersembunyi di dalamnya, terutama pemandangan yang masih asri dan natural tentunya sangat menyenangkan. Melepaskan rasa lelah setelah anda cukup lama menunggu selama perjalanan akan terbayar dengan keadaan yang disajikan oleh keadaan taman. Kondisi ini tentunya baik untuk ketenangan anda agar selalu fresh sebelum kembali malakukan kesibukan setelah liburan.

Anda bisa berkeliling memutari taman tanpa rasa capek. karena taman dipenuhi oleh rumput hujau yang sejuk di mata. Dan ditengah-tengahnya terdapat kolam yang menambah kesejukan taman narmada ini.

Mata air alami

Mata Air Taman Narmada
Mata Air Taman Narmada. src: maps.google.com

Ada sebuah mata air yang masih alami berada di Taman ini. Biasanya orang yang sedang berada di Taman Narmada Lombok akan menyempatkan waktu untuk menuju tempat mata air tersebut untuk merasakan airnya. Beberapa orang mengatakan bahwa air yang ada mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan memberikan kesegaran. Manfaat dari mata air ini bahkan sudah diketahui oleh banyak orang di Indonesia.

Sekian ulasan kami mengenai keindahan dan keunikan Taman Narmada Lombok. Semoga informasi yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda semuanya. Jika kalian berkunjung kesana pastikan untuk mempersiapkan dengan matang mulai dari sewa mobil lombok, pelengkapan, biaya masuk dan tak lupa ketinggalan adalah kamera untuk berfoto ria disana.

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel PagiTrans yang lainnya. Akan ada banyak informasi bermanfaat lainnya yang bisa anda dapatkan.

Leave a Comment

WhatsApp WhatsApp