Pantai Tanjung Poki Lombok - Menikmati Ombak

Benturan Ombak Menakjubkan Pantai Tanjung Poki Lombok

Pantai Tanjung Poki Lombok - Menikmati Ombak
Pantai Tanjung Poki Lombok – Menikmati Ombak. Souce: IG @panz_lombok_liah

Benturan Ombak Menakjubkan Pantai Tanjung Poki Lombok

Para Traveler tentunya sudah tidak asing dengan Pulau Lombok yang menyimpan segudang tempat wisata yang menarik. Pulau Lombok memiliki sebuah tempat yang tentunya akan membuat anda para penggila laut menyukainya salah satu tenpatnya yaitu Pantai Tanjung Poki Lombok. Keindahan alam yang ada pada tempat ini membuat anda akan sangat takjub dan terheran-heran.

Tanjung Poki ini memang belum banyak yang mengunjungi atau diketahui oleh banyak traveler yang tujuannya jalan-jalan, namun spot ini adalah spot favorit untuk para pemancing karena sebagai Potensi Rock Casting (teknik memancing dari tebing pantai) ini masih terbatas oleh yang hobi mancing. Dengan kata lain, ini bukan spot mancing umum karena jalur tempuhnya sulit serta jauh dari akses jalan raya.

Lokasi dan Rute Menuju Tanjung Poki

Untuk posisinya, Tanjung Loki berada di Sekaroh, Kecamatan Jegorawu, Kabupaten Lombok Timur. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan jarak sebesar 84 Kilometer dari kota Mataram di pusat Pulau Lombok. Waktu untuk menempuhnya jika anda menggunakan mobil adalah sekitar 2 hingga 2,5 jam tergantung dari kondisi jalan.

Perlu anda perhatikan, perjalan untuk menuju ke lokasi tidaklah mudah. Ini karena perjalanan anda akan melewatu jalanan yang berbatu sehingga medannya lebih menantang dan sulit. Namun, anda tentunya akan melalui waktu yang ada dengan antusias dari keindahan pantai tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Poki

Bagi anda yang ingin memasuki wilayah pantai, biasanya anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Tapi, jika anda membawa mobil pribadi, tetaplah untuk membawa uang untuk parkir sebesar Rp 5.000 – 10.000 tergantung dari tempat tersebut. Tentunya ini sangat murah dan anda sudah sudah tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan biaya lainnya.

Aktivitias Menarik di Tanjung Loki Lombok

Berikut ini akan dijelaskan hal-hal yang bisa anda lakukan saat berada di Tanjung Poki :

Memancing

Pantai Tanjung Poki Lombok - Tempat Memancing
Pantai Tanjung Poki Lombok – Tempat Memancing. Source: gotravelly.com

Bentuk tebing yang ada di sekitar kawasan tersebut adalah surge bagi para pemancing dari manapun. Salah satu acara televisi di Indonesia juga pernah melakukan proses pembuatan film di tempat tersebut. Banyak berbagai macam ikan raksasa yang akan membuat para pemancing bisa mendapatkan sebuah sensasi tersendiri tentunya ketika akan memancing disana.

Selain itu, jika orang awam pun ingin memancing, ini juga memberikan sebuah pengalaman baru tersendiri. Anda bisa memancing bersama keluarga atau anda sendiri, namun, jangan lupa untuk selalu menyenangi segala hal yang menarik di daerah sekitar pemancingan. Pemandangan laut yang luas dan indah adalah spot utama mengapa para pemancing juga lebih betah berlama-lama.

Menikmati Ombak

Pantai Tanjung Poki Lombok - Menikmati Ombak
Pantai Tanjung Poki Lombok – Menikmati Ombak. Source: IG @panz_lombok_liah

Ombaknya sangat besar jadi jangan coba coba untuk bermain air atau bahkan berenang di tempat ini. Namun jangan khawatir, meski demikian ada aktifitas lain yang bisa kalian lakukan di tempat ini. Yaitu menikmati ombak yang membuat jantung kalian berdebar debar.

Ada juga beberapa wisatawan yang sangat menyukai ombak yang dihasilkan di Pantai satu ini. Ombak yang dihasilkan oleh tempat ini bisa mencapai sekitar 5 hingga 7 meter yang membuat anda bisa melakukan olahraga dengan air. Menikmati hempasan ombak pun juga memberikan para wisatawan sebuah sensasi tersendiri untuk memacu adrenalin dalam tubuh tentunya.

Besarnya ombak yang dihasilkan juga membantu para penggemar foto mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, anda tetap perlu berhati-hati karena tenaga yang ombak berikan ketika sedang menyapu anda. Pastikan anda untuk selalu siap dan tidak terkena masalah cedera jika kurang persiapan pada saat ombak menabrak anda.
Bersantai sejenak

Untuk merasakan sensasinya, anda cukup berdiri di puncak tebing dan menunggu ombak datang. Ketika ombaknya datang, anda akan merasakan sensasi yang benar-benar memacu adrenalin anda. Posisi tebing tempat berdiri cukup aman dan anda tidak akan terkena hempasan ombak, tapi harus tetap hati-hati dan waspada.

Jika anda malas melakukan apapun, anda juga bisa bersantai di tebing yang tinggi yang memiliki tempat terbaik. Ini bisa menjadi alternatif selain anda berfoto dengan kondisi menabrak ombak yang lebih aman dari masalah apapun. Tentunya menikmati apa yang ada sebagai titik dalam pantai ini sambil bersantai juga bisa dilakukan dengan menikmati cemilan atau makanan yang ada.

Melakukan ini disuatu tempat yang menarik adalah hal yang sangat baik untuk anda dalam menjernihkan pikiran sebelum kembali beraktivitas. Tanjung Poki Lombok memang bukanlah tempat yang baik untuk anda yang ingin berenang karena masalah ombak tadi. Jadi anda tidak perlu kaget jika lebih banyak orang yang lebih menikmati deburan ombak karena masalah keamanan saat berenang.

Demikianlah ulasan kami mengenai Pantai Tanjung Poki Lombok ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Jangan lupa mampir dan baca lagi artikel PagiTrans lainnya, banyak info lombok yang bisa anda dapatkan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp WhatsApp