Beberapa Tempat Selancar Di Lombok Yang Cukup Terkenal

Beberapa Tempat Selancar Di Lombok Yang Cukup Terkenal

Berselancar di Pantai Selong Blanak Lombok
Berselancar di Pantai Selong Blanak Lombok. Sumber : Travelistasia.com

Berbicara mengenai tempat wisata di Pulau Lombok tidak akan ada habisnya. Karena ada banyak sekali tempat wisata di Pulau Lombok ini, sehingga Lombok selalu dijadikan destinasi wisata yang paling menarik. Mulai dari puncak pegunungannya hingga sampai ke dasar lautnya akan anda jumpai berbagai objek wisata yang memanjakan mata akan keindahan alamnya yang masih murni.

Bicara tentang pantai di lombok tentu tidak perlu dijelaskan lagi, pantai-pantai dilombok sudah terkenal di nusantara bahkan sudah terkenal sampai mancanegara.

Di pantai bukan hanya menikmati keindangan pantainya atau bawah lautnya saja, tetapi anda juga bisa mencoba berselancar di pantai lombok. Karena ombak di pantai lombok tidak terlalu besar sehingga cocok untuk pemula yang baru belajar, bahkan beberapa tempat selancar di Lombok yang terkenal hingga ke luar negeri.

Ada banyak peselancar yang sengaja datang ke Pulau Lombok, untuk menikmati berselancar di beberapa pantainya yang menawan yang cocok untuk menjadi tempat surfing. Tetapi banyak juga peselancar asing yang memilih Lombok sebagai tempat berselancar yang pas. Karena tempatnya memang terbilang sangat menantang bagi para peselancar.

Beberapa Tempat Selancar Di Lombok Yang Cukup Terkenal

Pantai dengan ombak yang cukup besar menjadi pantai yang dipilih oleh para peselancar. Bagi anda yang senang berselancar dan memilih pantai-pantai di Pulau Lombok, maka anda bisa memilih beberapa pantai berikut ini yang pas untuk berselancar :

Pantai Tanjung Aan

Berselancar di Pantai Tanjung Aan Lombok
Berselancar di Pantai Tanjung Aan Lombok. Sumber : travelwiththesmile.com

Pantai Tangjung Aan terletak di Kabupaten Lombok Tengah bagian Selatan. Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi yang pas untuk berselancar. Para peselancar pemula, bisa merasakan gulungan ombak yang memiliki ketinggian sekitar 1-2 m. anda juga bisa menikmati waves di sini, ditambah dengan panorama indah yang ada di sekeliling pantai.

Pantai Senggigi

Berselancar Pantai Senggigi
Berselancar Pantai Senggigi. Sumber : indonesiakaya.com

Nama Pantai Senggigi pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena pantai ini adalah tempat wisata yang sangat menarik. Namun Pantai Senggigi juga menjadi salah satu tempat selancar di Lombok, yang banyak diminati para peselancar. Gulungan ombaknya yang tinggi dan bersahabat, menjadi alasan mengapa para peselancar senang datang ke pantai tersebut.
Tambahan lainnya adalah panorama indah di Pantai Senggigi, lengkap dengan sunset poin yang sangat memukau.

Pantai Selong Belanak

Berselancar di Pantai Selong Blanak Lombok
Berselancar di Pantai Selong Blanak Lombok. Sumber : Travelistasia.com

Pantai yang satu ini memiliki garis pantai yang sangat panjang dan juga luas dan landai. Gulungan ombak yang terjadi di Pantai Selong Belanak ini juga terbilang sangat menarik. Karena ombaknya tidak terlalu tinggi, dan dasar pasirnya yang landai sangat cocok dijadikan tempat peselancar khususnya untuk para pemula.

Bahkan anda juga bisa menemukan beberapa pelatih berbayar, yang siap mengajari, melatih dan mendampingi anda dalam berselancar.

Pantai Seger

Berselancar di Pantai Seger Lombok
Berselancar di Pantai Seger Lombok. Sumber : lombokindonesia.org

Tempat berselancar lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Pantai Seger. Karena pantai ini memiliki potensi yang luar biasa. Dengan panorama yang indah, para peselancar juga akan betah berselancar di pantai ini. Pantai Seger menjadi lokasi tujuan para pemburu ombak, karena ombaknya yang tinggi dan sulit ditaklukan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

Pantai Mawi

Berselancar di Pantai Mawi Lombok
Berselancar di Pantai Mawi Lombok. Sumber : pemburulombok.com

Pantai lainnya yang bisa menjadi salah satu tempat yang oke untuk berselancar adalah Pantai Mawi. Namun peselancar yang datang ke pantai ini, lebih banyak peselancar mancanegara dibanding peselancar lokal. Karena ombaknya sangat menantang, sehingga lebih banyak dipilih oleh para peselancar mancanegara.

Pantai Desert-Point Bangko-Bangko

Berselancar di Pantai Bangko-Bangko Lombok
Berselancar di Pantai Bangko-Bangko Lombok. Sumber : lombokmandalika.co.id

Pantai yang satu ini terletak di Kawasan Sekotong Lombok Barat. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang memiliki gelombang kidal terbaik di dunia. Bahkan sudah dinobatkan secara langsung oleh Majalah Aussie Tracks. Sayangnya akses menuju pantai ini masih belum memadai, infrastruktur dan penginapannya pun masih terbilang minim.

Namun pantai ini menjadi pantai yang paling pas dalam berselancar, segala kekurangan yang dimiliki oleh pantai ini terbayarkan langsung dengan gulungan ombaknya yang luar biasa. Sehingga bagi anda yang sudah menjadi peselancar handal, jangan ragu untuk mencoba berselancar di Pantai Desert-Point Bangko-Bangko.

Demikianlah ulasan kami tentang Beberapa Tempat Selancar Di Lombok Yang Cukup Terkenal. Hendaknya anda menyiapkan daftar lokasi-lokasi pantai di atas jika memang anda ingin meniknati suasana selancar di Indonesia dibarengi dengan pemandangan alam yang tiada duanya. Akan tetapi berhati-hati saat melakukan surfing, keamanan tetap menjadi hal yang nomor satu untuk diperhatikan. Maka dari itu jika anda masih baru atau pemula pilihlah tempat yang cocok untuk pemula.

Kami berharap anda dapat memahami sedikit dari apa yang kami sampaikan diatas. Semoga informasinya bermanfaat bagi anda. Terimakasih sudah atas kunjungannya di website kami. Sampai jumpa di artikel lombok lainnya, Banyak informasi bermanfaat dan menarik lainnya tentang lombok loh.

Leave a Comment