Tips Liburan untuk Wanita di Tengah Minggu Sibuk

By | April 13, 2017

Tips Liburan untuk Wanita – Di tengah tumpukan pekerjaan, seperti persiapan closing payment, penyusunan laporan bulanan, persiapan rapat rutin dengan dewan direksi, pembuatan proposal untuk calon klien, dan segudang pekerjaan lainnya, membuat rutinitas menjadi semakin melelahkan. Belum lagi jika terjadi masalah yang tidak terduga, hari-hari yang dijalani pasti menjadi semakin kelabu.

Kesibukan yang dihadapi terus menerus bisa menimbulkan stres hingga depresi yang berkepanjangan. Dalam hal ini, wanita memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan pria dalam mengalami stres dan depresi. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sebaiknya segera pulihkan kesegaran badan dan pikiran saat kejenuhan mulai melanda.

Tips Liburan untuk Wanita di Tengah Minggu Sibuk

Berikut sedikit tips liburan untuk wanita di tengah minggu-minggu sibuk yang bisa dilakukan tanpa menganggu kesibukan pekerjaan.

1. Maksimalkan Waktu Akhir Pekan

Tumpukan pekerjaan dan kesibukan kantor tidak menjadi alasan untuk menunda liburan. Dengan berlibur, tubuh akan menjadi lebih fit dan kembali fokus dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Salah satu cara untuk melakukan liburan di tengah minggu sibuk ini adalah dengan memanfaatkan waktu akhir pekan semaksimal mungkin.

Dengan tanggungan pekerjaan yang begitu banyak, pengajuan cuti tahunan tentu tidak memungkinkan untuk dilakukan. Alternatifnya, lakukan liburan singkat pada saat akhir pekan. Anda bisa berangkat pada hari Jumat sepulang bekerja dan pulang pada hari Minggu.

2. Lakukan Solo Traveling

Liburan di tengah rutinitas kerja ini sifatnya merupakan pelarian. Akan lebih bermanfaat jika dilakukan seorang diri, tidak perlu beramai-ramai. Keterbatasan waktu dan tujuan wisata juga menjadi pertimbangan ketika akan melakukan liburan bersama dengan teman-teman yang lain. Dengan ber-solo traveling, Andajustru akan merasa lebih bebas untuk melakukan apapun, tanpa harus memikirkan kemauan orang lain.

Lakukan segala hal yang menyenangankan. Bebaskan kejenuhan dan kelelahan yang ada dengan berkunjung ke tempat-tempat menawan. Pulihkan tenaga yang terkuras dengan mencicipi beragam kuliner lezat yang menjadi ciri khas di tempat wisata.

3. Gunakan Transportasi Tercepat

Tips liburan untuk wanita di tengah kesibukan pekerjaan selanjutnya dan terpenting adalah pemilihan transportasi. Waktu berlibur yang singkat jangan ditambah pendek lagi dengan menghabiskan waktu di perjalanan. Pilihlah moda transportasi tercepat untuk dapat sampai ke tempat tujuan. Dalam hal ini, pesawat terbang bisa menjadi pilihan transportasi utama.

Selain pesawat terbang, kereta api juga bisa menjadi alternatif transportasi lainnya. Pelayanan dan kenyamanan yang sudah lebih baik, membuat kereta api banyak diminati oleh para pelancong untuk mengantarkan mereka sampai ke tempat tujuan. Namun, jika waktu tempuhnya mencapai lebih dari 5 jam, sebaiknya tetap menggunakan pesawat terbang.

4. Pilihan Destinasi Wisata

Meskipun melakukan perjalanan seorang diri, bukan berarti harus berkunjung ke tempat-tempat sepi dan sunyi. Tidak masalah jika harus berkunjung ke tempat wisata yang ramai dan sudah dikenal, selama tempat tersebut memberikan kepuasan dan kenyamanan.

Pilihan destinasi wisata yang tepat sebagai tempat pelarian di tengah rutinitas yang sibuk di antaranya adalah:

  • Wisata ke luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, atau Hongkong. Waktu tempuh yang singkat dan pilihan wisata yang beragam dapat meningkatkan kembali semangat yang telah hilang.
  • Wisata alam, seperti air terjun, pegunungan, pantai, atau suasana pedesaan. Keindahan pemandangan alam dapat membuat tubuh menjadi rileks dan lebih tenang.

5. Luangkan Waktu untuk Istirahat

Puas melepas penat dan jenuh, saatnya kembali pulang dan bersiap menghadapi kembali rutinitas yang ada. Maka dari itu, jangan lupa luangkan sedikit waktu untuk beristirahat sepulang berlibur. Usahakan agar sampai kembali di rumah tidak terlalu malam. Setelah sampai di rumah, bersihkan diri dan pergilah tidur. Siapkan amunisi untuk menghadapi kesibukan esok hari.

Semoga tips liburan untuk wanita di atas dapat menginspirasi wanita-wanita lainnya untuk berani melakukan liburan di tengah minggu sibuk, sebelum dilanda oleh perasaan jenuh dan stres yang dapat menyerang kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *