5 Tips Rental Mobil Saat Berwisata ke Lombok

Pertumbuhan tempat wisata di Lombok begitu pesat. Masyarakat menilai bahwa berwisata pada hari ini merupakan kebutuhan yang sebaiknya di penuhi. Karena dalam kehidupan pekerjaansetiap orang benar-benar di tuntut profesional dan optimal dalam hal pekerjaan. Karena itu mereka tidak ada atau sedikit waktu yang di alokasikan untuk keluarga disela-sela pekerjaan mereka.

Karena itulah mereka menggunakan waktu liburnya dengan maksimal yang saat ini sebagian besar institusi memberikan hari libur selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu. Sehingga mereka memaksimalkan waktu dua hari tersebut untuk berwisata bersama dengan orang tercinta.

Jika anda sudah paham seluk beluk daerah tujuan wisata maka anda bisa hanya menyewa kendaraannya saja, jika kendaraan pribadi anda tidak mampu untuk mengangkut seluruh anggota keluarga. Untuk memuat personel yang banyak, anda bisa menyewa Elf untuk berwisata ke Lombok. Demi kelancaran proses sewa menyewa maka website PagiTrans, salah satu penyedia jasa rental mobil Lombok memberikan tips rental mobil saat berwisata ke Lombok.

Tips Rental Mobil Wisata

Tips Rental Mobil
Mobil rental harus dicek terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Sumber Unsplash

Menyewa atau rental mobil wisata tidak semudah yang di bayangkan. Jika anda kurang berhati-hati, anda bisa menggunakan jasa rental yang kurang terpercaya. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan maka alangkah baiknya memperhatikan hal berikut ini.

1. Legalitas Harus Jelas

Perusahaan yang menyediakan mobil yang anda sewa sebaiknya harus memiliki ijin jasa persewaan mobil. Selain itu pastikan bahwa perusahaan yang dioercaya tersebut tidak memiliki track record yang buruk dalam hal sewa menyewa kendaraan. Dengan mempercayakan kepada perusahaan yang memiliki track record jelas dan berijin maka potensi terjadi penipuan dan pelayanan yang buruk lebih tipis.

2. Harga Rental Mobil Wisata

Salah satu cara untuk mengetahui harga sewa mobil di pasaran adalah dengan melihat website sewa mobil. Terkadang jika sedang beruntung, ada promo sewa avanza Lombok harga terjangkau. Atau anda bisa menanyakan langsung mengenai harga tersebut di beberapa perusahaan jasa rental mobil wisata di Lombok.

Pariwisata memang membuka kesempatan bagi siapa saja yang mau berbisnis. Terkadang ada juga perusahaan yang nakal dengan mematok harga tinggi karena mereka berasumsi bahwa pelanggan yang datang tidak tahu harga pasaran sewa mobil. Atau mereka memang tidak profesional dalam mengelola perusahaan sewa mobil.

3. Kondisi Mobil Yang Disewakan

Mobil yang hendak disewa dipastikan dahulu dalam kondisi baik. Baik itu mesin, ban, rem dan sebagainya. Jika ada bagian mobil yang tidak beres sehingga anda bisa mengantisipasi sebelum berangkat. Jika tidak tahu seluk beluk mobil maka kita bisa menanyakan kondisi mobil dan memastikannya dalam kondisi baik kepada pemilik rental. Yang jelas, jangan sampai ada masalah ketika dalam perjalanan wisata di Lombok.

Hal ini berkaitan dengan beragam jalan raya yang ada di Lombok. Kontour permukaan daratan yang naik turun tentu mengharuskan menggunakan kendaraan yang betul-betul prima. Di tambah lagi keadaan Lombok yang tidak seperti kota besar lainnya yang banyak terdapat bengkel mobil, mengalami kerusakan mobil akan menjadi masalah besar di Lombok apalagi ketika tidak di jalan yang dekat dengan kota.

4. Terdapat Asuransi

Perusahaan jasa rental mobil yang menyediakan asuransi patut menjadi pilihan. Namun dalam rincian pembayaran jika terdapat biaya asuransi maka perlu ditanyakan kejelasan klaim asuransi. Jangan sampai pelanggan membayar biaya asuransi tetapi tidak tahu asuransi yang seperati apa yang biasa di klaimkan dan imbal balik apa yang akan diterima.

Keberaadaan asuransi juga membuat anda akan nyaman dan tenang ketika mengendarai kendaraan sewaan. Namun anda tidak bisa seenaknya membawa kendaraan. Karena tidak semua kerusakan yang ditimbulkan oleh penyewa akan di ampu oleh asuransi.

Tips Rental Mobil
Pastikan kendaraan rental aman dikendarai sebelum disewa. Sumber Unsplash

5. Perjanjian Sewa Menyewa

Setiap transaksi sewa menyewa pasti ada surat perjanjian yang harus ditanda tangani. Menandatangani artinya telah bersepakat dalam sewa meyewa. Maka sebelum surat perjanjian ditanda tangani, pastikan poin perjanjian yang di lampirkan dibaca dan dicermati terlebih dahulu. Dengan demikian hak dan kewajiban antara pihak penyewa dan pihak yang menyewakan bisa diketahui.

Itulah ulasan tentang tips rental mobil saat berwisata ke Lombok. Semoga artikel ini berguna bagi anda yang kan menyewa kendaraan wisata di Lombok. Jangan lupa membaca artikel kami lainnya tentang Gili Kedis di Lombok. Terima kasih.

Leave a Comment